Home » » Koperasi Desa Kota

Koperasi Desa Kota




Departemen Koperasi Indonesia bakal menambah deretan daftar keanggotaannya setelah jajaran struktur organisasi Koperasi Desa Kota Indonesia (DKI) di Al-Zaytun, merampungkan rapat pembentukan kepengurusan dan penyusunan AD/ART organisasi. Dalam forum resmi tersebut, Syaykh Al-Zaytun A.S Panji Gumilang memberikan arahan seperti apa bentuk Koperasi DKI ini nantinya, yang rencana akan launching pada Tanggal 12, Bulan 12, Tahun 2012 ini, bersamaan dengan acara perayaan 01 Muharram 1434 H. Koperasi DKI adalah berbentuk Koperasi Serba Usaha (KSU) yang memiliki kegiatan usaha mulai dari pelayanan simpan-pinjam, perdagangan, jasa dan lain-lain. Bentuk-bentuk usaha tersebut bertujuan untuk memenuhi hajat dan membawa manfaat sebesar-besarnya kepada anggota koperasi KSU DKI. Perijinan pendirian koperasi akan segera diurus agar menjadi koperasi yang legal di Indonesia.
Rapat berlangsung dua hari di basement Gedung Mashikah. Hari pertama Khamis, 11 Oktober 2012 adalah penyempurnaan susunan pengurus koperasi dan Jumat, 12 Oktober 2012 menyusun anggaran dan melengkapi segala persyaratan yang akan diajukan ke Dinas Koperasi Indramayu. Struktur organisasi Koperasi DKI ada tiga dintaranya adalah pendiri, pengurus dan pengawas.
Pendiri berjumlah 14 orang, tiga diantaranya adalah ummi Faridha Al-Widad, Shofia Al-Widad dan Anis Khiorunissa S.Th I. Susunan pengurus menyesuaikan undang-undang koperasi nasional minimal harus 5 orang diantaranya Ketua Koperasi, Imam Prawoto, SE., MBA. Wakil Ketua, Adang M. Ridho ST. Sekretaris I Abdul Halim. Sekretaris II Sholeh Aceng S.H dan bendahara Hillman M. Suaddy. Dari unsur pengawas sebagai Ketua adalah Syaykh Al-Zaytun, membawahi 19 anggota pengawas dari eksponen YPI.
Syaykh Al-Zaytun menyampaikan, KSU DKI apabila dimenej dengan baik maka akan mempunyai manfaat yang besar khususnya buat anggota dan masyarakat lainnya. Z Endin Mas’ud Suardi

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar